Ada 5 Rekor Kompetisi Eropa Yang Belum Terpecahkan Oleh Messi Dan Ronaldo

Agen Bola – Dianggap sebagai pemain terbaik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu dekade terakhir. Keduanya saling bersaing untuk bisa memecahkan berbagai rekor dalam sepakbola.

Saat ini rekor yang  dipegang Ronaldo dan Messi cukup banyak. Mereka berdua sama-sama memenangi lima kali gelar Ballon d’Or sejak 2008.

Walau pun begitu, masih ada beberapa rekor yang masih belum terpecahkan oleh Ronaldo dan Messi di kompetisi Eropa. Meskipun begitu, mereka berdua masih mempunyai waktu untuk memecahkannya

Ini lah kompetisi Eropa ada lima rekor kompetisi Eropa yang belum Terpecahkan Ronaldo dan Messi seperti dilansir Sportskeeda.

Gatot365.net1. Penampilan Terbanyak di kompetisi Eropa

Pemegang rekor jumlah penampilan terbanyak dalam kompetisi-kompetisi antar klub UEFA dengan 178 penampilan adalah Kiper Porto Iker Casillas. Ronaldo hanya mencatatkan 161 penampilan, selanjutnya di ikuti oleh messi dengan 129 penampilan.

Ronaldo berada pada urutan ke-6 dalam daftar jumlah penampilan terbanyak dalam kompetisi-kompetisi antarklub UEFA. Selanjuy nya, Messi secara mengejutkan berada pada urutan ke-35.

Pada Liga Champions, Ronaldo menempati pada urutan kedua sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dengan 157 dan diikuti Messi di urutan ke-12 setelah mencatatkan 125 penampilan. Casillas masih jauh unggul dari mereka berdua dengan 171 penampilan. Mengingat Porto masih tampil di Liga Champions musim ini, mustahil bagi Ronaldo untuk menyamai rekor Casillas pada tahun ini.

2. Gol pada final UCL

Ronaldo sejauh ini  sudah mengumpulkan 123 gol sedangkan Messi baru mengumpulkan 103 gol. Ronaldo dan Messi mereka berdua sangat unggul jauh dalam urusan mencetak gol di Liga Champions.

Untuk koleksi gol mereka di final Liga Champions masih belum terlalu banyak. Ronaldo hanya mencetak empat gol di final sedangkan Messi hanya bisa mengemas dua gol.

Koleksi gol yang diraih  mereka masih belum bisa menyamai pencapaian Alfredo di Stefano dan Ferenc Puskas yang telah mencetak tujuh gol pada final. Rekor kedua legenda Real Madrid itu masih bisa tetap bertahan selama bertahun-tahun.

Kemungkinan hanya kedua pemain ini yang bisa memecah kan rekor yang dipegang oleh legenda Real Madrid mereka berdua masih punya waktu sebelum menggantung sepatu

3. Jumlah Musim Terbanyak Cetak Gol

Ryan Giggs adalah pemain yang bisa mencetak gol dalam 16 musim secara beruntun pada Liga Champions.Di susul Raul Gonzalez berada di belakangnya dengan gol beruntun dalam 14 musim.

Cristiano Ronaldo  yang sudah mencetak gol dalam 12 musim berturut-turut sejauh ini. Dengan demikian, ia harus mencetak gol kembali selama dua musim lagi untuk bisa menyamai rekor Raul. Dia harus bisa mencetak gol selama empat musim lagi untuk bisa menyamai rekor Giggs.

Lionel Messi sudah mencetak gol dalam 13 musim berturut-turut di Liga Champions untuk klub nya Barcelona. Jika bisa mencetak gol pada musim 2018/19, maka Messi akan menyamai rekor Raul. Dia juga harus mencetak gol setidaknya selama tiga musim lagi untuk bisa menyamai rekor Giggs.

4. Gol Terbanyak Dalam Satu Musim

Radamel Falcao yang sudah mencetak 18 gol di musim 2010/11 untuk kulb nya Porto pada ajang Liga Europa  jumlah gol terbanyak dicetak oleh pemain ini  dalam satu musim kompetisi Eropa Falcao yang mencetak satu gol di babak kualifikasi dan 17 gol di kompetisi utama.

Di musim terbaik Messi, ia sudah mencetak 14 gol di Liga Champions 2011/12. kemudian Ronaldo merupakan pemain yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions setelah mencetak 17 gol pada musim 2013/14.

5. Rasio Gol Per Laga

Berbicara soal rasio gol tiap laga, Gerd Muller mencetak rekor setelah mencatatkan 0,97 gol per laga di Piala Eropa / Liga Champions dan 0,87 gol per laga kompetisi antar klub UEFA. Kedua rekor tersebut belum bisa dipecahkan dan sepertinya akan tetap abadi.

Cristiano Ronaldo mempunyai catatan rata-rata 0,77 gol per laga setelah mencetak 121 gol dari 157 penampilan di Liga Champions. Pada semua kompetisi antar klub UEFA, rata-ratanya adalah 0,76 dengan 123 gol dari 161 penampilan.

Lionel Messi lebih baik dari Ronaldo setelah mencetak 100 gol dari 125 pertandingan di Liga Champions dengan rata-rata 0,8. Sementara pada semua kompetisi antar klub UEFA, ia mencetak 103 gol dari 129 pertandingan dengan rata-rata 0,82 gol per laga.

Messi harus bisa mencetak hattrick berturut-turut pada 11 laga pertandingan berikutnya dan Ronaldo harus melakukan hattrick berturut-turut pada 16 laga pertandingan berikutnya untuk bisa menyamai rekor Muller. Ini mungkin adalah rekor yang sangat sulit dipecahkan oleh Messi maupun Ronaldo.(skd/ada)

baca ini juga :

Nominasi Pemain Terbaik FIFA Tahun 2018

Untuk pendaftaran silahkan hubungi kami melalui Livechat 24 jam x 7 hari dan kontak kami :

BBM : Gatot365
LINE : Gatot365
WHATS APP : +6285373439779
FACEBOOK :  GATOT365
https://www.facebook.com/groups/413356602392922/
INSTAGRAM : GATOT365BOLA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *